Thursday 28 May 2015

Ayam Betutu Makanan Khas Bali

23:22

Ayam Betutu Bali

Ayam Betutu Makanan Khas Bali, Pulau Bali selain terkenal dengan pesona keindahan tempat wisatanya seperti  Pantai Kuta, Tanah lot, Bedugul dan Sanur ternyata juga menyimpan kenikmatan makanan khas Bali yaitu Ayam Betutu. Ayam betutu adalah makanan dari daging ayam yang di isi dengan bumbu rempah-rempah tradisional khas Bali kemudian di panggang dalam bara api. Ayam Betutu sangat terkenal di Pulau Bali selain sebagai makanan khas, ayam betutu juga merupakan makanan untuk sajian pada upacara-upacara keagamaan umat hindu di pulau Bali.

Banyak  wisatawan yang datang ke pulau Bali, baik itu wisatwan lokal maupun manca Negara yang sangat tertarik dengan kuliner ayam betutu, selain menikmati indahnya panorama Bali para wisatawan juga menikmati lezatnya makanan khas Bali ayam betutu. Banyak daerah di Bali yang sangat terkenal dengan masakan ayam betutu seperti ayam betutu gilimanuk, ayam betutu juga menjadi menu makanan di setiap hotel dan restoran di Bali jadi anda akan sangat mudah untuk menemukan makanan tersebut.

Ayam betutu merupakan kuliner yang akan mengundang selera selain tampilannya yang indah, rasa dan aromanya sungguh menggoda setiap orang yang melihatnya. Dagingnya yang empuk dan tekstur ayam panggang dengan bumbu rempah akan menambah selera makan anda, sehingga pantas rasanya makanan ayam betutu sebagai makanan khas untuk daerah seindah pulau Bali.

Untuk membuat makanan Ayam betutu yang cukup lezat itu kami akan memberikan resep khusus bagi anda semua untuk anda coba di rumah. Berikut resep ayam betutu yang cukup terkenal yaitu resep ayam betutu gilimanuk, kami akan memberikan resep , cara memasak dan bahan-bahan untuk membuat ayam betutu.

Bahan-bahannya:

1 Ekor Ayam yang masih segar
100 Gram Daun singkong rebus dan potong kecil-kecil
Minyak Goreng

Bumbu-bumbunya:

10 Buah Bawang Merah
3 Siung Bawang Putih
4 buah cabe merah dan cabe rawit
4 buah kemiri
1 cm lengkuas, jahe
1 batang serai
1 sendok makan bubuk pala
2 cm kencur
Garam secukupnya.

Cara memasak Ayam betutu

Haluskan semua bumbu dan campur dengan garam setelah itu tumis bumbu dengan minyak goreng, lumuri ayam dengan bumbu tersebut dan campurkan potongan daun singkong dengan bumbu aduk merata dan masukan kedalam belahan tubuh ayam tersebut.

Kukus ayam dengan balutan daun singkong sampai matang, angkat dan bakar ayam saat masih dibungkus daun singkong.

Makanan khas Bali ayam betutu adalah salah satu makanan khas Indonesia yang sangat terkenal hingga luar negeri karena kelezatannya bahkan turis mancanegara sangat menyukai makanan ini, tidak ada salahnya bagi anda yang sedang berwisata ke pulau Bali untuk sambil menikmati ayam betutu yang sangat terkenal ini. Semoga artikel tentang ayam betutu makanan khas Bali ini bisa membantu anda semua dalam mencari makanan yang lezat serta berwisata kuliner serta harapan kami semoga anda bisa membuat ayam betutu yang nikmat berdasarkan resep dari kami, terima kasih.

Written by

Makanankhas.net Adalah Situs Blog yang membahas tentang Makanan Khas Daerah Indonesia sekaligus mengulas tentang wisata kuliner dan memberikan tips serta resep makanan.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2015 Makanan Khas Indonesia. All rights resevered. Designed by Makanankhas.netMakanankhas.net

Back To Top