Sunday 31 May 2015

Lotek Makanan Khas Bandung

20:19

Lotek Bandung
Lotek Makanan Khas Bandung, Apakah anda penggemar kuliner berbahan dasar sayuran?, jika iya tentu anda harus mencoba makanan khas sunda yang banyak terdapat di daerah Jawa Barat yaitu Lotek. Bagi anda orang Jawa Barat khususnya orang Bandung sudah barang tentu anda sangat akrab dengan makanan khas ini lotek, iya lotek namanya cukup aneh tapi jangan salah rasanya lezat euy.

Lotek adalah makanan khas yang banyak kita jumpai di daerah Provinsi Jawa Barat terutama daerah Bandung yang merupakan pusat dari berbagai jenis makanan dan juga pariwisata daerah Jawa Barat. Sebenarnya makanan ini hampir sama dengan pecel makanan khas dari Jawa Timur yang mengandalkan bahan dari sayuran dan juga sambal bumbu kacang tetapi lotek sedikit lebih manis.

Bagi orang Bandung lotek merupakan makanan yang paling banyak di cari dan banyak tempat penjual lotek terkenal di Bandung selalu di buru oleh para pecinta kuliner tersebut. Berikut ini kami akan memberikan informasi tempat penjual lotek terkenal di Bandung dengan makanan khas lotek yang lezat dan menggugah selera.

1. Lotek Kalipah Apo

Penjual lotek yang sudah berjualan lotek sejak tahun 1953 dan merupakan penjual lotek legendaris di Bandung yang katanya mempunyai makanan lotek terlezat di Bandung sampai saat ini. Bertempat di jalan kalipah Apo 42 Bandung warung lotek ini selalu ramai dengan pengunjung bahkan anda harus sabar dan menunggu untuk dapat menikmati lezatnya lotek yang legendaris ini. Warung Lotek kalipah Apo menjual seporsi loteknya dengan harga yang cukup murah antara 16.000 sampai 20.000 cukup sebanding dengan kenikmatan serta lezatnya lotek tersebut.

2. Lotek Cihapit

Ini adalah warung lotek turun temurun dari keluarga penjual lotek terkenal di Bandung dan merupakan warung lotek yang cukup ramai karena menjual lotek yang berbeda, dengan tampilan bumbu kacang yang kental serta sayuran yang benar-benar terbaik di kelasnya. Di warung lotek ini anda akan di manjakan dengan sajian lotek khas Bandung dengan harga yang sangat terjangkau tapi dengan rasa yang tiada duanya karena berasal dari resep rahasia warisan turun temurun. Untuk mencapai warung lotek cihapit anda hanya perlu datang ke pasar cihapit karena lokasi warung tidak jauh dari pasar cihapit.

Kalau anda berniat untuk mencoba membuat lotek makanan khas Bandung ini anda boleh mencontoh resep lotek yang kami berikan untuk membuat lotek yang lezat dan pastinya murah serta mudah untuk di praktekkan. Berikut resep untuk membuat lotek makanan khas daerah sunda.

Bahan-bahan:

1 Ikat Kangkung Segar
1 Buah Wortel potong Kecil memanjang
1 Buah Labu Siam potong Kecil memanjang
2 Lembar Kol iris tipis
100 Gram kacang panjang potong-potong
75 Gram Kentang Potong Kotak
50 Gram Buncis iris tipis
Bawang goreng secukupnya

Bumbu:

100 Ml Air
100 Gram Kacang Tanah Goreng
3 Buah Cabai Rawit
1 Ruas Kencur
1 Sendok Teh Garam
1 Sendok Air Asam
1 Sendok Gula Merah

Cara Membuat hidangan Lotek:

Kukus sayuran seperti kangkung, wortel, labu siam, Kentang, buncis, kacang panjang dan kol sampai matang.
Haluskan kacang tanah goreng bersama dengan bumbu lainnya tambahkan air, garam dan juga gula merah untuk membuat bumbu kacang, campurkan sayuran yang sudah di kukus dengan bumbu kacang, aduk hingga merata dan beri taburan bawang goreng sebagai pelengkap.

Makanan lotek adalah beberapa jenis makanan khas Indonesia, dengan belajar mengenal serta syukur –syukur bisa membuat sendiri makanan tersebut dirumah akan membuat anda bangga dengan warisan kekayaan budaya negeri kita Indonesia. Itulah sedikit informasi tentang lotek makanan khas dari daerah Jawa Barat. Semoga bermanfaat dan bagi anda yang melakukan perjalanan wisata ke Bandung jangan lupa untuk menikmati lezatnya lotek yang fenomenal.

Written by

Makanankhas.net Adalah Situs Blog yang membahas tentang Makanan Khas Daerah Indonesia sekaligus mengulas tentang wisata kuliner dan memberikan tips serta resep makanan.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2015 Makanan Khas Indonesia. All rights resevered. Designed by Makanankhas.netMakanankhas.net

Back To Top