Sunday 20 September 2015

Makanan Khas Sumedang Jawa Barat

19:00

Tahu Sumedang
Makanan Khas Sumedang Jawa Barat, Kota sumedang memang sangat terkenal dengan makanan khas berupa tahu sumedang yang banyak di jual di berbagai kota di Indonesia, tapi tahukah anda bahwa sumedang juga memiliki banyak sekali makanan khas lainnya seperti:

1. Tahu Sumedang

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini, Tahu sumedang merupakan makanan paling khas asal Sumedang, dengan bahan olahan dari kacang kedelai, untuk menemukan makanan ini sangatlah tidak sulit karena di kota sumedang setiap warung ataupun toko pastinya akan selalu menyediakan makanan ini, dan yang lebih uniknya lagi para asongan pedagangpun selalu menyajikan makanan ini di setiap bis yang lewat kota Sumedang, dan banyak sekali penggemar makanan ini selain masyarakat sumedang sendiri.

2. Ubi Cilembu
Salah satu makanan khas lainnya dari kota Sumedang adalah ubi cilembu, dengan cita rasa yang sangat enak dan lezat, manis dan sangat pulen apabila dinikmatinya. Makanan ini banyak ditemukan di pinggiran jalan, apabila dari arah kota Bandung menuju Sumedang banyak sekali menemukan makanan ini diwarung-warung, seperti di sekitar Tanjungsari, jatinangor dan juga Cadas Pangeran. Untuk memasaknya juga makanan ini hanya dengan menggunakan oven.

3. Salak Bangkok

Salak bangkok banyak ditemukan di daerah kecamatan Conggeang dengan memiliki cita rasa yang enak dan khas. Seluruh di desa ini hampir seluruh masyarakatnya menanam sakal bangkok ini.

4. Sawo Citali

Daerah Sumedang lainnya tentu ada makanan khas seperti Sawo Citali dengan banyak ditemukan didaerah Sukatali kecamatan Situraja. Sawo citali ini sangat enak dan lezat dan juga manis.

5. Sale Pisang

Makanan khas yang tidak kalah enak dan lezat adalah sale pisang, merupakan yang di hasilkan dari buah pisang. cara pembuatannya pun sangat mudah dengan dilapisi tepung luarnya, sehingga rasanya manis dan kegit bahkan sedikit renyah.

Written by

Makanankhas.net Adalah Situs Blog yang membahas tentang Makanan Khas Daerah Indonesia sekaligus mengulas tentang wisata kuliner dan memberikan tips serta resep makanan.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2015 Makanan Khas Indonesia. All rights resevered. Designed by Makanankhas.netMakanankhas.net

Back To Top