Tuesday 7 July 2015

Menu Makanan Khas Lebaran Idul Fitri

23:51

Makanan Lebaran
Menu Makanan Khas Lebaran Idul Fitri, Hari raya adalah saat dimana semua orang berkumpul dari sanak keluarga hingga handai taulan, dan menyajikan makanan khas lebaran sangatlah penting untuk memberikan sajian hidangan untuk para tamu yang berkunjung. Membuat makanan untuk lebaran sangat penting ini menyangkut soal sajian apa yang akan kita berikan serta cara kita untuk menghormati para tamu yang datang kerumah kita untuk paling tidak memberikan rasa bahagia untuk tamu yang datang. Memang agak sulit untuk menentukan makanan khas apa yang sesuai untuk sajian lebaran, ini karena setiap daerah di Indonesia memiliki keragaman budaya serta makanan khas daerah masing-masing.

Artikel saya kali ini akan membahas tentang menu makanan khas untuk sajian saat lebaran, berbicara tentang sajian lebaran tentu tidak akan pernah bisa lepas dari makanan khas daerah Indonesia karena hampir semua sajian lebaran rata-rata masih di dominasi makanan khas Indonesia, meskipun banyak juga yang menggunakan makanan dari luar negeri. Untuk sajian kue misalnya sudah banyak yang menggunakan kue dari Negara lain seperti Nastar dan Kastengel mengalahkan sajian kue khas seperti rengginang dan juga kembang goyang, tetapi soal makanan serta makanan khas tetap menggunakan makanan khas daerah mereka sendiri seperti ketupat sayur, rendang, serta Lemang.

Berikut ini saya akan memberikan rekomendasi tentang pilihan makanan khas Indonesia yang cocok untuk sajian lebaran idul fitri, sengaja saya menulis tentang makanan khas untuk lebaran karena moment yang tepat sebelum kita sama-sama merayakan hari raya idul fitri. Kami telah memilihkan untuk anda menu makanan khas untuk sajian lebaran anda di rumah dan berikut ulasannya.

1. Ketupat Sayur

Ini adalah menu makanan khas lebaran yang biasa disajikan sebagai santapan para tamu saat berkunjung ke rumah sanak keluarga, ketupat sayur banyak kita temukan di Jakarta sebagai sajian utama saat lebaran tiba. Ketupat sayur biasanya disajikan dengan sayur lodeh, sambal goreng ati serta untuk lauk menggunakan Opor Ayam dan kerupuk.

2. Rendang Daging

Kalau menu makanan khas ini harus ada saat lebaran tiba, ini merupakan makanan khas minangkabau yang banyak di jual di warung nasi padang. Rendang adalah salah satu makanan khas daerah Indonesia yang terkenal rasanya nikmat dan di akui oleh seluruh dunia. Rendang menjadi makanan yang cukup mudah untuk disajikan saat lebaran meskipun cara memasaknya yang membutuhkan waktu yang lama.

3. Sate dan Gulai Kambing

Makanan ini adalah salah satu favorit saya karena saya sangat suka dengan olahan makanan dari daging kambing, rasanya yang lezat membuat sate serta gulai kambing cocok untuk menjamu para tamu anda saat lebaran idul fitri.

Itulah beberapa makanan khas yang bisa menjadi rujukan serta pilihan anda dalam menentukan sajian makanan untuk lebaran, semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca blog makanankhas.net dan jangan lupa untuk meninggalkan komentar anda, Terimakasih.

Written by

Makanankhas.net Adalah Situs Blog yang membahas tentang Makanan Khas Daerah Indonesia sekaligus mengulas tentang wisata kuliner dan memberikan tips serta resep makanan.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2015 Makanan Khas Indonesia. All rights resevered. Designed by Makanankhas.netMakanankhas.net

Back To Top