Wednesday 1 July 2015

Rendang Makanan Khas Minangkabau

20:40

Rendang Minang
Rendang makanan khas Minangkabau, Rendang merupakan makanan khas Indonesia yang sudah mendapatkan pengakuan dari dunia internasional karena rasanya yang sungguh sangat nikmat dan kelezatannya di akui oleh CNN dengan menduduki peringkat pertama daftar 50 makanan terlezat di dunia. Rendang adalah makanan khas daerah Minangkabau dan menjadi masakan tradisional masyarakat untuk perjamuan saat upacara adat. Memasak rendang membutuhkan waktu yang sangat lama hingga santan yang diolah bersama bumbu rempah-rempah dengan daging sapi mengental dan kelihatan cokelat, uniknya makanan ini bisa bertahan hingga berminggu-minggu dan sangat mudah untuk memasaknya kita tinggal menghangatkan saja.

Masakan rendang memiliki arti tersendiri untuk masyarakat Minangkabau dan menjadi masakan yang penuh dengan sejarah serta syarat dengan filosofi yang tinggi. Cara memasak rendang yang membutuhkan waktu hingga berjam-jam lamanya juga menjadikan kita semakin sabar dan hati-hati dalam menjalani kehidupan. Rendang banyak kita temukan di warung masakan Padang yang berderet dari ujung timur Indonesia hingga seantero Indonesia raya pedagang nasi padang menawarkan menu masakan rendang. Rendang telah menjadi makanan idola bagi para penggemar masakan padang hampir setiap hari pedagang makanan padang memasak rendang dan selalu habis karena rendang adalah lauk yang di senangi oleh para pembeli.

Karena warung nasi padang nama rendang semakin dikenal di seluruh penjuru tanah air, bahkan hampir setiap orang di seluruh Indonesia mengenal masakan ini. Dan kali ini saya akan memberikan anda tempat makan serta resep untuk membuat masakan rendang yang enak. Berikut rekomendasi dari kami tempat makan yang menyediakan menu rendang yang sangat enak:

1. Restoran Garuda

Berada di Jalan Hayam Wuruk 100 Jakarta restoran masakan padang ini merupakan restoran yang telah dinobatkan sebagai restoran dengan masakan paling enak, sumpah rendang disini uenak banget sampai terkenang sepanjang perjalanan kembali ke daerah saya di Surabaya masih terbawa hingga mimpi lebay amat yach.

2. Rumah Makan Surya

Ada di bendungan Hilir (BENHIL) Jakarta tepatnya di Jalan Bendungan Hilir Raya No.15, restoran sangat ramai dengan pembeli dan sangat terkenal di Jakarta, banyak orang dari Jakarta yang makan disini karena memang namanya cukup ngtrend di kalangan para pemburu kuliner masakan padang.

Sesuai dengan janji saya di depan tadi bahwa selain saya memberikan rekomendasi tentang tempat makan masakan rendang yang enak, saya juga akan berbagi resep, dan kali ini saya akan memberikan anda resep membuat rendang yang enak seperti yang dimiliki oleh warung nasi padang yang menjual rendang yang lezat itu.

Bahan-bahan untuk membuat rendang

1 Kg Daging Sapi terbaik
2 Liter santan kelapa

Bumbu-bumbu membuat rendang

200 Gram Cabai Merah
200 Gram Cabai Rawit
20 Buah Bawang Merah
10 Siung Bawang Putih
1 Ruas Lengkuas
1 Ruas Kunyit
2 Cm Jahe
5 Buah Kemiri
½ Sendok Makan Ketumbar
1 Sendok Teh Jinten
2 Sendok Teh Garam
½ Sendok Teh  Pala Bubuk

Bahan Tambahan

1 Batang Serai
3 Lembar daun Jeruk
Bawang Goreng

Cara memasak Rendang

Rebus daging sapi hingga matang kemudian iris tipis
Tumis bumbu yang sudah dihaluskanhingga wangi masukan daging dan juga santan
Tambahkan serai dan daun jeruk serta bawang goreng masak hingga matang dan mengental.

Ya sahabat makanankhas.net itulah artikel saya tentang makanan khas dari Minangkabau yaitu Rendang yang namanya sangat terkenal di seluruh penjuru tanah air bahkan mendapat pengakuan dari dunia Internasional.

Written by

Makanankhas.net Adalah Situs Blog yang membahas tentang Makanan Khas Daerah Indonesia sekaligus mengulas tentang wisata kuliner dan memberikan tips serta resep makanan.

2 comments:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai rendang makanan khas minangkabau indonesia.Benar benar sangat bermamfaat dalam menambah wawasan kita menjadi mengetaui lebih jauh mengenai indonesia.Saya juga mempunyai artikel yang sejenis mengenai indonesia yang bisa anda kunjungi di Indonesia Gunadarma

    ReplyDelete

 

© 2015 Makanan Khas Indonesia. All rights resevered. Designed by Makanankhas.netMakanankhas.net

Back To Top