Thursday 18 June 2015

4 Minuman Khas Daerah untuk Berbuka Puasa

00:54

Minuman Buka Puasa
4 Minuman Khas Daerah untuk Berbuka Puasa, yup itulah yang akan saya bahas kali ini mumpung momentnya juga lagi pas sama datangnya bulan suci Ramadhan. Sebelumnya saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang muslim, oke langsung saja tanpa banyak basa-basi saya akan membahas tentang minuman khas daerah yang enak dan segar untuk anda nikmati saat berbuka puasa sebagai pelepas dahaga setelah seharian berpuasa setelah beberapa lama membahas tentang Makanan Khas. Anda bisa bayangkan betapa kita yang berpuasa sangat haus apalagi musim sekarang Indonesia lagi musim panas jadi saat puasa hausnya terasa banget, nah untuk itulah saya menulis artikel tentang minuman khas dari daerah Indonesia yang cocok untuk anda nikmati bersama hidangan berbuka puasa lainnya.

Setiap daerah di Indonesia memiliki minuman khas daerah yang tentunya menjadi ikon serta andalan masing-masing baik itu dari segi rasa, aroma serta kesegarannya, berbicara tentang minuman khas daerah tentu yang akan kita bahas adalah minuman yang pasti minuman halal bukan yang Haram karena ini untuk berbuka puasa. Berbuka puasa itu membutuhkan asupan energy dari makanan serta cairan sebagai pengganti cairan tubuh yang banyak hilang karena aktivitas kita seharian jadi memilih minuman yang cocok untuk berbuka puasa sangatlah penting. Menurut para dokter kita setidaknya membutuhkan 8 Gelas air minum selama berpuasa, peranan cairan sangat vital selama kita berpuasa, jadi perbanyak minum air selama anda sahur.

Dalam artikel kali ini tentang 4 Minuman Khas Daerah untuk Berbuka Puasa saya sudah menyiapkan beberapa rekomendasi minuman yang harus anda coba serta tempat atau warung untuk mendapatkannya tentunya penulis sendiri juga sempat mencicipi karena sebagai sebuah keharusan jika ingin disebut blogger sejati. Beberapa minuman khas yang saya rekomendasikan berasal dari pulau Jawa  serta daerah Lainnya, berikut minuman khas untuk berbuka puasa.

1. Bir Pletok

Ini adalah minuman khas Betawi namanya memang aneh Bir pletok, tapi minuman ini rasannya sama sekali tidak seperti bir melainkan lebih mirip dengan Jamu. Bir Pletok dibuat dari Campuran Rempah-rempah asli Indonesia seperti kayu secang, jahe, serai serta pandan wangi, rasa yang dihasilkan dari rempah tersebut sangat berkhasiat untuk penghangat tubuh dan cocok untuk di minum saat malam hari, anda juga bisa mencampurkan es jika ingin meminum bir pletok yang dingin dan segar. Rekomendasi bir pletok Babe Arsyad Wisma Lapan Putra, Jalan Pramuka Jati C 17, Jakarta Pusat.

2. Es Cendol

Minuman favorit masyarakat Indonesia termasuk saya, soal rasa tidak usah tanya lagi nikmat cuy dan seger banget apalagi buat buka puasa mantap dach. Cendol merupakan minuman yang banyak di jual saat musim bulan puasa untuk mendapatkannya juga cukup mudah. Tapi untuk cendol dengan rasa yang benar-benar segar coba dech datang aja ke Pondok Cendol di Jalan Tanah Abang Dua No. 109 C-D Jakarta Pusat.

3. Sekoteng

Minuman hangat satu ini berasal dari Jawa Tengah namanya cukup dikenal masyarakat Indonesia, makanan yang berasal dari bahan jahe yang dicampur dengan kacang hijau, kacang tanah serta roti. Untuk sekoteng yang enak ada di sekoteng Babeh di Plaza Senayan Jakarta.

4. Es Teler

Minuman yang nikmat sangat cocok dan pas untuk di minum saat berbuka puasa, Minuman yang berasal dari campuran Santan, Susu Kental Manis, Sirup, yang dicampur dengan anek buah seperti Kelapa muda, Alpukat, serta Cincau. Rekomendasi tempat favorit minuman Es Teller adalah Es Teler Sari Mulia Asri Di Jalan Metropole 21, Jl. Pegangsaan Timur No. 21, Cikini, Jakarta.

Ya itulah jenis minuman khas daerah yang cocok untuk anda nikmati saat berbuka puasa dengan sanak keluarga maupun orang-orang yang anda cintai, semoga artikel kali ini bisa memberikan masukan serta panduan bagi anda dalam memilih minuman khas untuk berbuka puasa.

Written by

Makanankhas.net Adalah Situs Blog yang membahas tentang Makanan Khas Daerah Indonesia sekaligus mengulas tentang wisata kuliner dan memberikan tips serta resep makanan.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2015 Makanan Khas Indonesia. All rights resevered. Designed by Makanankhas.netMakanankhas.net

Back To Top