Sunday 21 June 2015

Es Campur Minuman Khas Berbuka Puasa Yang Segar

21:59

Es Campur
Es Campur Minuman Khas Berbuka Puasa Yang Segar, Minum Es saat berbuka puasa adalah sebuah kenikmatan tersendiri bagi setiap orang yang berpuasa, untuk mengembalikan kondisi tubuh pasca berpuasa seharian menahan lapar dan dahaga. Es menjadi minuman yang digemari dan selalu di cari saat berbuka puasa ini karena orang yang berpuasa menginginkan minuman yang bisa membuat badan segar dan kembali prima. Salah satu jenis es yang paling dicari saat berbuka puasa adalah es campur, minuman satu ini menjadi idola saat berbuka puasa dan hampir selalu laris serta menjadi berkah tersendiri untuk pedagang es campur saat musim puasa ramadhan.

Dalam Artikel saya kali ini akan membahas tentang Es Campur yang namanya saat puasa menjadi terkenal melebihi artis sinetron Aliando syarif hehehe korban sinetron ya. Es campur merupakan minuman khas yang terbuat dari campuran berbagai buah, roti, cincau, susu serta syrup manis berbagai macam buah seperti Alpukat, Nangka, Nanas, Melon, serta Kolang-kaling. Setiap daerah di Indonesia memiliki jenis es campur sendiri-sendiri dengan ciri khas dalam menggunakan berbagai variasi campuran antara buah dan bahan-bahan lainnya, jadi akan sulit bagi kita untuk menemukan es campur yang sama dalam setiap daerah di Indonesia.

Untuk mendapatkan es campur juga cukup mudah, karena minuman ini di jual di mana saja baik di desa maupun perkotaan, minuman ini juga bisa anda temukan di jalanan atau di tempat mewah seperti hotel atau restoran. Dalam artikel ini juga saya akan memberikan resep serta tempat rekomendasi untuk menikmati es campur yang enak di kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang serta Surabaya. Okelah berikut tempat serta warung yang layak anda coba kunjungi untuk mendapatkan es campur yang super segar dan nikmaa tentunya.

1. Es Campur Engko Botak Jakarta

Ini salah satu rekomendasi tempat untuk menikmati Es Campur ter-enak di Jakarta, bertempat di Jalan Pademangan II G. 5 Jakarta Utara tempat ini selalu ramai dengan pengunjung apalagi saat berbuka puasa ramai benar dach. Tempat sangat mudah di cari bersih dan harga yang di tawarkan juga relativ murah.

2. Es Campur Pak Karma Bandung

Bandung itu tempatnya kuliner enak kata salah satu teman saya, tapi emang benar sich soal es campur bandung tidak akan kalah dengan kota lainnya, ini rekomendasi tempat es campur di bandung yaitu es campur pak karma. Berada di Jalan Banteng 22 Bandung  es campur pak karma menawarkan es campur dengan cita rasa khas bandung serta dengan harga yang lumayan murah Cuma Rp. 10.000 sebanding dengan kenikmatan serta kesegarannya.

3. Es Campur Cak Markuat Surabaya

Pedagang es campur yang sudah sejak lama berjualan es campur sejak tahun 1986 bertempat di Jalan Kalibokor III B Surabaya. Es Campur disini sangat enak dan sangat ramai dengan pembeli meskipun tempatnya di pinggir jalan tapi rasanya kualitas restorant masa bro, tempat ini buka dari jam 09.00 s/d 19.00 WIB.

4. Es Campur Pak Joni Semarang.

Salah satu penjual es campur legendaris di kota semarang, berjualan es campur di jalan Sidodadi Timur Raya Semarang. Es campur disini paling di cari oleh masyarakat semarang selain berjualan es campur disini juga menjual bakso yang enak.
Selain memberikan rekomendasi tempat es campur yang enak, saya juga akan membagikan resep membuat es campur yang segar dan nikmat, berikut resep membuat es campur.

Bahan-bahan membuat es campur:

250 Gram Buah Melon
250 Gram Buah Alpukat
250 Gram Buah Strawberry
250 Gram Buah Pepaya
250 Gram Kolang-kaling
250 Gram Buah Nangka
250 Gram Daging Kelapa Muda
250 Gram Cincau
250 Gram Rumput Laut
250 Gram Tapai Singkong

Bahan lainnya

500 CC Susu Kental Manis
500 CC Syrup Coco Pandan
Es Serut Secukupnya.

Cara Membuat Es Campur

Potong buah melon, Strawberry, Pepaya, Alpukat serta nangka menjadi bulat kecil
Siapkan wadah untuk mencampur semua buah dan juga kelapa, rumput Laut, Cincau, serta tapai singkong
Tambahkan es serut siram dengan susu kental manis dan syrup coco pandan
Es Campur siap untuk dihidangkan.

Ya itulah sahabat makanankhas.net artikel tentang Es Campur Minuman Khas Berbuka Puasa yang nikmat dan segar semoga bisa menambah pengetahuan anda dan jangan lupa untuk berbagi informasi dengan kami melalui kolom komentar, terimakasih.


Written by

Makanankhas.net Adalah Situs Blog yang membahas tentang Makanan Khas Daerah Indonesia sekaligus mengulas tentang wisata kuliner dan memberikan tips serta resep makanan.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2015 Makanan Khas Indonesia. All rights resevered. Designed by Makanankhas.netMakanankhas.net

Back To Top