Monday 22 June 2015

5 Kue Khas Hidangan Lebaran

20:06

Kue Lebaran
5 Kue Khas Hidangan Lebaran, Hari raya Idul Fitri atau biasa oleh orang Indonesia disebut sebagai Lebaran adalah moment dimana setiap orang berkumpul dan saling maaf memaafkan satu sama lain. Dalam hari raya yang patut kita ketahui adalah adanya acara berkunjung dari rumah sanak keluarga dan tentunya ini sudah menjadi tradisi jika sang penghuni rumah harus menyediakan makanan atau kue sebgai hidangan lebaran. Tidak jarang banyak yang rela membuat sendiri makanan atau kue sebagai hidangan saat lebaran namun masih banyak juga masyarakat yang enggan untuk merepotkan diri di dapur dan memilih untuk membeli kue buat lebaran.

Dalam artikel saya kali ini akan membahas tentang kue khas hidangan lebaran, yang semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda semua pembaca blog makanankhas.net untuk persiapan menjelang lebaran tahun ini setelah kemarin kita sudah membahas tentang Kue dan Minuman khas Berbuka puasa. Kita patut syukur sebagai umat muslim kita mempunyai 2 hari raya yang sangat besar yang di rayakan di seluruh dunia, dengan gemerlap kemenangan, baju baru serta rasa suka cita menyambut datangnya hari raya idul fitri. Tentu untuk persiapan menjelang lebaran yang paling sibuk dan repot adalah setiap ibu rumah tangga karena mereka harus mempersiapkan diri baik dari segi pakaian buat keluarga, serta sajian saat lebaran. Tanpa berniat mengesampingkan peranan suami yang notabene juga sangat stress dan berat untuk menyiapkan modal serta dana untuk menyambut lebaran, masih untung yang dapat THR trus yang tidak dapat kayak saya gini gimana stress bukan hehe sedikit curhat.

Berbicara tentang kue ada beberapa jenis kue yang sering disajikan saat hari raya idul fitri, dan kali ini pembahasan kita adalah tentang kue khas yang banyak di gunakan sebagai hidangan saat lebaran. Kue ini terdiri dari jenis Kue Kering dan Kue Basah yang akan kita bahas bersama sebagai rujukan untuk ibu-ibu dalam mempersiapkan hidangan lebaran. Berikut ini jenis kue khas yang sering dipakai untuk hidangan lebaran:

1. Kue Nastar

Kue Nastar adalah jenis kue kering yang terbuat dari tepung terigu, Mentega, Telur dan juga selai Nanas. Kue ini sangat di cari saat menjelang lebaran karena menjadi salah satu kue idola yang banyak dipilih oleh ibu-ibu rumah tangga.

2. Kue Kastengel

Jenis kue kering sama seperti kue nastar Cuma memakai parutan keju sebagai hiasan dari kue ini. Rasanya gurih nikmat dan sangat pas jika disajikan saat lebaran.

3. Kue Kembang Goyang

Kue yang manis dan gurih ini sangat di gemari oleh setiap orang dan sudah lama menjadi hidangan saat lebaran tiba, juga sangat mudah untuk membuatnya sendiri di rumah bahan cukup mudah dan tersedia dipasaran.

4. Kue Bika Ambon

Kue yang berasal dari Medan bukan dari ambon ini memang mempunyai rasa yang sangat manis dan gurih sangat nikmat jika di sajikan bersama the hangat dan juga syrup saat menjamu tamu anda di saat lebaran.

5. Kue Lidah Kucing

Kue lidah kucing adalah sejenins kue kering yang berbentuk serti lidah kucing yang sedang menjulur dan berasal dari Negara Belanda. Sangat enak dan gurih dan merupakan teman makan dari kue nastar dan juga kastengel.

Okelah para pembaca blog makanankhas.net semoga artikel saya tentang jenis kue khas yang cocok untuk sajian di hari raya lebaran ini bisa bermanfaat bagi anda semua dan semoga pembaca sudi kiranya untuk memberikan komentar atas artikel saya ini, terima kasih.

Written by

Makanankhas.net Adalah Situs Blog yang membahas tentang Makanan Khas Daerah Indonesia sekaligus mengulas tentang wisata kuliner dan memberikan tips serta resep makanan.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2015 Makanan Khas Indonesia. All rights resevered. Designed by Makanankhas.netMakanankhas.net

Back To Top