Tuesday 23 June 2015

Nastar Kue Khas Lebaran Yang Selalu Dinanti

19:40

Kue Nastar
Nastar Kue Khas Lebaran Yang Selalu Dinanti, Bulan puasa ramadhan telah tiba sebentar lagi umat muslim akan merayakan hari lebaran Idul fitri, saat lebaran adalah saat istimewa dimana semua umat muslim di dunia merayakan hari raya idul fitri. Sebagai sajian saat lebaran masyarakat biasanya membuat atau membeli kue untuk hidangan tamu yang berkunjung kerumah, Kue kering menjadi andalan untuk di sajikan bersama syrup atau teh. Nah salah satu jeni kue kering yang paling banyak disajikan saat lebaran adalah kue nastar, hampir di semua toko kue ketika puasa pasti memamerkan dagangan mereka berupa kue nastar dan diakui oleh para pemilik toko kue bahwa setiap menjelang lebaran permintaan kue nastar selalu meningkat.

Kue Nastar adalah jenis kue kering yang terbuat dari tepung terigu, Mentega, Telur serta diisi dengan selai Nanas. Nastar sendiri merupakan kue khas yang berasal dari Negara Belanda karena namanya yang diambil dari bahasa Belanda yaitu Ananas yang artinya buah Nanas dan Taart yang artinya Kue jadi menurut bahasa belanda nastar adalah kue yang di isi selai Nanas. Kue nastar sekarang telah mengalami modifikasi yang lebih menarik dengan berbagai macam isi selain dari buah nanas, seperti selai strawberry, jeruk, hingga selai kacang.

Dalam artikel kali ini saya akan membagikan resep membuat nastar yang enak serta tempat untuk membeli kue nastar yang terbaik setiap daerah, semoga ini bisa membantu anda dalam membuat hidangan saat lebaran. Nastar yang enak harus ditunjang dengan pemilihan bahan-bahan yang digunakan serta cara membuat kue yang benar dengan komposisi bahan serta waktu pengolahan yang tepat. Berikut toko untuk membeli kue nastar yang paling enak dan terbaik di kota Jakarta, Bandung, dan Surabaya:

1. Toko Dewi Jatinegara Jakarta

Toko penjual berbagai macam jenis Kue Kering ini berada di Jalan Jatinegara Barat No. 90 Jakarta Timur. Kue Nastar disini di jual dengan harga berkisar antara Rp. 100.000 s/d 150.000 per Toples anda bisa memilih sendiri jenis kue nastar yang anda inginkan.

2. Toko Ny. Liem Bandung

Selain menjual Kue kering toko pastry Ny. Liem juga menjual kue basah dengan berbagai macam jenisnya, toko ini berada di Jl. Naripan No.80, Asia Afrika Bandung Jawa Barat.

3. Toko Yanastar Surabaya

Toko ini mempunyai Kue Nastar yang lembut dan sangat enak di mulut, bertempat  di jl. Bumi Marina emas f-109, Surabaya anda bisa mendapatkan kue nastar yang enak dan lembut.

Setelah puas memberikan anda rekomendasi tempat toko penjual nastar yang enak di Jakarta, Surabaya, dan bandung kini saatnya memberikan anda resep membuat kue nastar yang enak.

Bahan-bahan membuat kue nastar

½  Kg Tepung Terigu
4 Butir Telur
½ Kg Margarine
100 Gram Gula Halus
200 Gram Gula Pasir
50 Gram Kismis
100 Gram Keju Cheedar
Vanili 1 bungkus
Kayu manis secukupnya
Buah Nanas

Cara membuat Kue Nastar

Membuat Selai

Kupas nanas dan parut lalu masak dengan gula pasir hingga mengental, dinginkan lalu bentuk seperti adonan bulat.

Membuat Adonan Kue Nastar

Kocok Telur dengan tepung terigu masukan mentega hingga mengembang tambahkan parutan keju dan vanili aduk terus hingga bercampur sempurna.

Membuat Kue Nastar

Bentuk adonan bulat-bulat, isi dengan selai nanas tambahkan kismis di atas kue untuk mempercantik tampilannya lalu olesi dengan telur dan masukan oven tunggu kue nastar berubah warna cokelat lalu angkat dan nastar siap di hidangkan.

Berikut itulah artikel saya tentang kue nastar yang selalu menjadi idola saat lebaran tiba, semoga bisa menambah pengetahuan anda dan jangan lupa jika ada pertanyaan atau kritik serta saran silahkan tinggalkan komentar anda, terimakasih.

Written by

Makanankhas.net Adalah Situs Blog yang membahas tentang Makanan Khas Daerah Indonesia sekaligus mengulas tentang wisata kuliner dan memberikan tips serta resep makanan.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2015 Makanan Khas Indonesia. All rights resevered. Designed by Makanankhas.netMakanankhas.net

Back To Top