Tuesday 9 June 2015

Lemang Makanan Khas Medan Yang Cocok Untuk Berbuka Puasa

00:19

Lemang Medan
Lemang Makanan Khas Medan, Perjalanan wisata kita kali ini adalah mencari tempat wisata dan makanan khas daerah Indonesia yaitu di pulau Sumatera, Ya kita akan membahas tentang makanan khas daerah Medan Sumatera Utara yang sangat terkenal yaitu Lemang. Selain mempunyai wisata bahari yang cukup terkenal seperti Danau Toba medan juga menyimpan khasanah budaya mereka lewat makanan khas mereka yaitu lemang, bagi yang belum pernah ke Medan anda pasti belum pernah mendengar panganan yang satu ini. Lemang adalah makanan khas dari medan yang yang mempunyai cita rasa yang tak kalah lezat dengan makanan khas daerah lain di Indonesia seperti Surabaya, JakartaLampung, Semarang hingga Papua.

Lemang telah menjelma menjadi makanan yang cukup populer di daerah aslinya Medan sana karena apabila sudah masuk bulan puasa Ramadhan Lemang menjadi sajian khusus untuk berbuka puasa masyarakat Medan. Sebentar lagi umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa ramadhan dan lemang akan menjadi makanan yang paling di buru oleh masyarakat Medan selain menjadi makanan saat berbuka puasa, lemang juga sangat cocok di nikmati saat santap bersama keluarga karena rasanya yang lezat gurih dan nikmat banget dech sulit bagi saya untuk mengungkapkannya.

Dalam perjalanan wisata kami ke kota Medan kami telah mengunjungi berbagai tempat wisata sekaligus berwisata kuliner mencoba berbagai makanan khas daerah Medan Sumatera Utara yaitu Lemang salah satunya. Kami akan memberikan kepada anda semua sahabat makanankhas.net yang setia membaca dan menjadikan situs kami sebagai rujukan untuk mencari tempat makan yang enak, untuk mendaptkan lemang yang enak di kota Medan kami telah menyusun daftar rekomendasi tempat makan lemang di kota Medan.

1. Lemang Flamboyan

Ini adalah salah satau warung penjual lemang yang sangat terkenal di kota medan karena lemang disinilah yang paling enak dan paling laris diburu oleh para penggemar makanan lemang. Warung lemang milik Pak Nur yang berlamat di jalan Flamboyan ini memang sangat ramai bahkan dalam sehari saja bisa menghabiskan hingga 200 buah lemang apalagi jika musim bulan puasa ramadhan permintaan lemang akan semakin meningkat. Untuk harga lemang disini berkisar Rp. 25.000 per buahnya jadi murah bukan.

Setelah melakukan perjalanan wisata dan menikmati berbagai aneka ragam budaya serta makanan khas yang ada di Medan maka kami juga akan menyajikan Resep membuat lemang yang super nikmat ala resep asli dari Medan. Berikut resep yang berhasil kita buat dengan panduan serta bahan yang merupakan hasil dari kami mewawancarai narasumber terpercaya seorang pembuat lemang di Medan.

Bahan-bahan:

1 Kilo Gram Beras Ketan Putih yang sudah di cuci bersih
1 Liter Santan Kelapa pilihan
1 Sendok Teh Garam Dapur
1 Tangkai daun pisang yang sudah di cuci bersih
Bambu untuk tempat membungkus dan membakar lemang.

Cara membuatnya:


Lapisi bambu dengan daun pisang, campur beras ketan dengan santan serta garam kemudian masukan dalam bambu dan kemudian bakar dengan api.

Demikianlah artikel yang bisa kami buat untuk anda sahabat makanankhas.net tentang bagaimana mengenal makanan khas daerah di Indonesia terutama di Medan Sumatera Barat yaitu lemang yang sangat terkenal. Dalam Kesempatan ini juga kami telah membuatkan anda rekomndasi tempat serta warung yang sangat cocok untuk anda kunjungi jika ingin mendapatkan lemang, tidak lupa kami juga telah membuat Resep Makanan lemang yang sudah berhasil kita uji coba di dapur makanankhas.net. Sebagai penutup artikel ini makan ijinkanlah kami semua mengucapkan terima kasih kepada semua pembca yang telah sudi meluangkan waktu mampir di blog kami ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya!

Written by

Makanankhas.net Adalah Situs Blog yang membahas tentang Makanan Khas Daerah Indonesia sekaligus mengulas tentang wisata kuliner dan memberikan tips serta resep makanan.

1 comments:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Kuliner "Kuliner Indonesia".Benar benar sangat bermamfaat dalam menambah wawasan kita dalam pengetahuan aindonesia.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai kuliner Indonesia yang bisa anda kunjungi di sini

    ReplyDelete

 

© 2015 Makanan Khas Indonesia. All rights resevered. Designed by Makanankhas.netMakanankhas.net

Back To Top