Thursday 18 June 2015

Sajian Kue Khas Indonesia Untuk Berbuka Puasa

23:28

Kue Khas
Sajian Kue Khas Indonesia Untuk Berbuka Puasa, masih dalam suasana Puasa Ramadhan kali ini kita akan membahas tentang Kue Khas yang cocok untuk berbuka puasa setelah sebelumnya kita sudah membahas tentang makanan khas serta minuman khas untuk berbuka puasa. Seperti kita tahu bahwa Negara Indonesia memiliki banyak sekali makanan, minuman serta kue khas yang beraneka ragam dari segi bentuk, rasa serta cara penyajiannya. Kekayaan kuliner Indonesia telah di akui oleh dunia Internasional, kita layak bangga menjadi bangsa yang menarik dengan ke majemukan budaya, Ras serta suku menghasilkan banyak aneka ragam makanan, masakan, minuman serta kue khas daerah.

Saat berbuka puasa adalah saat yang paling kita tunggu-tunggu, beraneka ragam makanan serta minuman akan tersaji di hadapan kita untuk di nikmati saat berbuka puasa. Tidak jarang dari kita menyajikan kue sebagai hidangan untuk berbuka selain makanan yang berat seperti nasi serta lauk pauk. Kue banyak di sajikan saat acara pernikahan atau arisan sebagai pelengkap dari hidangan makanan yang tersedia, tapi saat berbuka puasa kita diharuskan untuk makan yang ringan-ringan dulu sebelum makan nasi, menikmati kue dengan segelas teh mungkin menjadi pilihan yang tepat untuk anda.

Okelah mari kita bahas kue khas apa saja yang cocok untuk berbuka puasa, pembahasan kita kali ini akan kita batasi pada kue khas daerah yang memang cocok untuk di makan saat berbuka puasa. Inilah beberapa kue khas yang sangat enak di lihat apalagi di makan saat berbuka puasa bukan saat puasa loh..

1. Kue Bika Ambon

Meskipun namanya Bika Ambon tapi jangan salah kue ini bukan berasal dari Ambon akan tetapi berasal dari Medan, Sumatera Utara. Soal rasa jangan di tanya maknyus banget pokoknya, dengan citarasa pandan, kue yang terbuat dari bahan telur, Gula serta santan ini memang sangat pas di sajikan saat berbuka puasa.

2. Kue Nagasari

Kue khas dari Jawa ini memang sangat terkenal akan kelezatannya, dengan di bungkus daun pisang aroma khas kue ini akan membuat anda ngiler saat berpuasa serta sangat mudah untuk mendapatkannya. Kue yang terbuat dari tepung beras ini berisi buah pisang didalamnya sangat nikmat di makan bersama dengan the hangat saat berbuka puasa.

3. Kue Klepon

Namanya aneh memang dan biasanya orang sumatera menyebut ini dengan onde-onde, kue klepon terbuat dari adonan tepung bola yang dalamnya di isi dengan gula merah serta di balut dengan parutan kelapa rasanya mantap untuk berbuka puasa.

4. Kue Pancong

Kue khas betawi yang rasanya gurih serta manis ini banyak di minati oleh orang-orang yang sedang berpuasa untuk berbuka puasa. Kue yang terbuat dari campuran tepung beras, gula serta santan ini memang sangat lezat dan ajib untuk dinikmati bersama es cendol saat berbuka puasa.

Bagaimana jadi pengen kan untuk menikmati beraneka ragam kue khas daerah Indonesia yang pastinya enak untuk di buat berbuka puasa. Sekian dulu artikel tentang kue khas yang cocok untuk berbuka puasa semoga dapat menjadi pedoman bagi anda dalam memilih kue yang mau anda nikmati saat berbuka puasa, selamat berbuka puasa semoga amal ibadah anda di terima oleh Allah SWT Amin, mari kita lestarikan warisan kuliner Indonesia.

Written by

Makanankhas.net Adalah Situs Blog yang membahas tentang Makanan Khas Daerah Indonesia sekaligus mengulas tentang wisata kuliner dan memberikan tips serta resep makanan.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2015 Makanan Khas Indonesia. All rights resevered. Designed by Makanankhas.netMakanankhas.net

Back To Top